7 Motif Kerudung Segi Empat yang Sedang Tren


Bagi seorang wanita muslim, mengenakan kerudung untuk menutupi aurat di bagian rambut merupakan sebuah kewajiban. Namun dengan berkembangnya zaman, kerudung tidak hanya menjadi kewajiban tapi juga menjadi sebuah fashion. Ada banyak model kerudung yang ada saat ini, seperti pashmina, segi empat, rawis, dan lain sebagainya. Salah satu model kerudung yang saat ini kembali tren adalah kerudung segi empat.

Kerudung jenis ini sudah ada sejak lama sekali, namun akhir-akhir ini kembali tren karena motif dan warnanya yang mulai berkembang. Pada umumnya, kerudung model segi empat ini dipakai dengan gaya sederhana saja. Adanya motif beragam yang menghiasi kerudung inilah yang kemudian membuat kerudung ini menjadi spesial. Berikut ini ada 7 motif kerudung segi empat yang sedang tren saat ini:


source: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4gl8895tt_EGG3oeEkQw6vg9ljVHPwXw49eQh1NdsgcW3AAxw3RUJHIkHhDFJGwRSP4F3iMgN25o9VZlF0Cwq4YZP1FzkY2PMfHBaFLbSHE3ddNjb0p3zuXsGCW2o3g2Xapsrh1gz_jM/s400/bellasquare1-300x300.jpg

Motif Floral


Kerudung motif floral sepertinya tidak akan pernah ketinggalan zaman. Pasalnya, kerudung jenis ini memberikan nuansa menyegarkan kepada pemakainya. Selain itu, cukup banyak wanita yang suka dengan motif floral lantaran terlihat indah dan menarik. Ada banyak motif floral yang bisa dijadikan motif kerudung, misalnya seperti bunga, daun, dan lain sebagainya.

Motif Geometris


Motif kedua yang sedang menjadi hits dan banyak disukai adalah motif geometris. Motif ini memberikan kesan simpel atau sederhana namun tetap menampakkan kesan elegan pada yang memakainya. Motif geometris kebanyakan berupa garis-garis atau gambar bidang tertentu. Disamping cocok untuk Anda yang memiliki gaya minimalis, motif ini juga cocok untuk Anda yang berwajah bulat.

Motif Monokrom


Motif monokrom banyak disukai oleh generasi milenial. Kebanyakan motif monokrom menggunakan dua warna dasar yaitu hitam dan putih. Oleh sebab itu, motif ini cocok digunakan untuk berbagai acara baik itu acara santai atau semi formal. Anda bisa memadu padankan kerudung motif monokrom dengan baju atau kaos berwarna polos.

Motif Polkadot


Sebenarnya motif polkadot ini tidak jauh berbeda dengan motif monokrom. Mereka yang menyukai motif ini biasanya ingin tampil lebih menonjol dengan kerudung yang juga cukup menonjol. Namun Anda yang tidak terlalu suka motif menonjol bisa menyiasatinya ketika memakai motif polkadot. Caranya yaitu dengan memilih motif polkadot kecil dengan jarak yang tidak terlalu rapat. Selain itu, gunakan warna yang tidak terlalu berbeda antara motif polkadot dan warna hijab sehingga tidak terlihat mencolok.

Motif Galaxy


Motif galaxy dengan beragam planetnya mungkin bisa menjadi pilihan untuk Anda yang bosan dengan motif mainstream. Agar tidak terkesan aneh, planet dan bintang-bintang di galaxy bisa didesain kecil. Selain itu, warna kerudung yang digunakan juga gelap sehingga motif galaxy bisa lebih terlihat menarik.

Motif Diamond


Motif diamond merupakan motif kerudung model segi empat selanjutnya yang sedang tren. Kerudung dengan motif ini memiliki kesan feminim dan modern sehingga cocok untuk para milenial. Anda bisa menggunakannya secara simpel dengan melilitkan di leher agar terkesan semakin menarik.

Motif Abstrak


Motif kerudung terakhir yang sedang tren adalah motif abstrak. Motif ini mungkin cocok untuk Anda yang tidak suka menonjol dengan motif yang jelas seperti floral atau polkadot. Anda bisa memilih warna yang kalem seperti pastel atau silver sehingga motif tidak terlalu menonjol.

Itulah 7 motif kerudung segi empat yang sedang tren saat ini. Apabila Anda ingin memiliki kerudung dengan motif berbeda yang tidak ada di pasaran, Anda bisa mencetaknya sendiri menggunakan jasa Snapy. Snapy merupakan perusahaan percetakan digital yang melayani berbagai kebutuhan, termasuk dengan hijab custom. Anda bisa menggunakan template yang telah disediakan oleh Snapy atau menggunakan desain motif milik sendiri. Informasi lebih lengkap seputar layanan hijab custom dari Snapy bisa Anda lihat di snapy.id.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal